Ini adalah daya yang aku punyai

Posted: Selasa, 20 April 2010 by Yanuar in Label:
0



Aku mungkin hanyalah bagian dari segelintir orang yang hanya bisa senantiasa mengiba tanpa bisa berbuat apa-apa. Aku marah pada setiap perlakuan yang kalian terima, tapi aku tak tahu kepada siapa amarah ini dirasa. Sudah digariskan parameter kontras yang ada diantara kita dan mereka, tapi keraguan dan dalil keilmuan menjadikan prinsip hati melemah seiring melemahnya keberanian diri.

Aku menatap sinis pada mereka-mereka yang berjuang mengangkat kepal memeperjuangkanmu, dan bahkan aku tersenyum kecut, menilai pesimis daya yang bisa kalian dapatkan. Hingga akhirnya aku lupa, kalo ternyata kalian harus diperjuangkan. Aku terlalu asyik menikmati nyamanya duniaku, hingga aku lupa kalian membutuhkan bantuanku. Aku yang terlalu sombong mengganggap kalian jauh, hingga aku alpa bahwa kalian adalah bagian keluargaku. Aku benar-benar menjadi insan yang tak tahu arti persaudaraan dalam agamaku

Setelah sekian waktu yang melenakanku, Tuhanku mengingatkanku akan kalian bagian keluargaku, dan aku menyesal karena aku telah menjadi bagian yang menyokong penderitaan kaumku. Aku benar-benar telah jauh dari saudaraku

Dayaku dalam kesadaranku, memang tak sedigdaya badai yang menyapu segalanya, namun daya sederhanaku adalah bentuk baktiku untuk menarik dukunganku dari para penindasmu. Dayaku memang tak semegah guntur yang menggelegar menggetarkan rongga di dada, tapi daya terbatasku setidaknya sebagai wujudku untuk senantiasa mengingat kalian sebagai bagian dari keluargaku. Aku memang tak sehebat super power, tapi ini adalah daya yang kupunya dan akan kujadikan persembahan yang tak terhingga untuk kejayaan kita

0 komentar: